Blog ini berisi kumpulan cerita hantu , blog ini bertujuan untuk menambah wawasan dan tukar pengalaman para pecinta cerita hantu. bukan untuk menakut-nakuti

Setan alas

Cerita hantu

Cerita dimulai ya semenjak aku masuk smp lahh... hahaaa. okee, jadi gini letak smp ku itu berada di belakang mts dan belakang puskesmas. tapi masih bisa bawa masuk mobil kesana karena gangnya besar ... dan sudah pasti dibelakang dan samping kirinya itu pesawahan dan bukit2 kecil (maklum di kampung) trus sebelah kanannya gedung smp tapi posisi smp dan mts juga puskesmas itu agak dibawah smp soalnya relief tanahnya yg bekas pesawahan mungkin....
Nahh, waktu itu banyak banget gosip2 tentang kesurupan dsb di sekolah sampai pada akhirnya aku tau sesuatu bahwa ternyata ... jreng jreng ...dulu itu sodara tetanggaku yg laki2 jadi pesuruh/tukang bersih2 di smp dan istrinya juga dangang dikantin sekolah. Tapi, suaminya itu meninggal karena terpeleset kalau gk salah di wc sekolah tepatnya di bagian wc guru yg pake kramik iihhhh serem deh. mungkin sejak saat itu tuh jadi serem wc nya ... dan akupun berfikir dan bertanya kok tulisan wc guru ada 2 yg satu di bagian depan yg masih jadi wc guru dan yg satu lagi yg deket tangga yg sekarang jadi wc murid ehh akupun menyimpulkan kalo wc guru yg dijadiin wc murid itu kali disitu tuh meninggalnya...

Tapi, istrinya itu sudah menikah lagi waktu aku masuk sekolah situ sih udah punya baby juga ya kira2 umur 3 tahunan deh. suaminya yg baru itu juga kerja disana sebagai petugas bersih2 .

Tapi aku tidak pernah tuh diganggu sama setan2 atau apalah selagi sekolah dulu. mungkin aku orangnya baik heheee. anehnya kakak2 kelas aku suka bingits digangguin . Bahkan sampe sering kali ada yg kesurupan gitu . mungkin karena mereka banyak tingkah kali dan doyan ngelabrak adik kelasnya jadi setan juga gk suka heheee... bayangin aja hanya karena mantan pacar nya udah jadian sama adik kls nya ehh di labrak ke kls . digerumunin kayak lalet aja dehh.
Yg bikin mistis mungkin karena di sekolah kami sering diadakan gamelan trus ada yg nari2 nya gitu dan aki nini nya dan otomatis ada bakar2 menyan nya juga… next »»

itu tuh yg bikin smp menarik ada acara2 tradisionalnya ... tapi anehnya kakak2 kelasku yg sering kesurupan kalo angkatan aku nggak. trus yg bikin angker juga karena letak smp yg dikelilingi pesawahan jadinya burung2 apalagi burung hantu suka numpang nginep dulu sewaktu pagi aku pernah melihat ada yg item2 nyangkut dicelah2 jaring deket lapangan volly ehh pas dideketin idihhh ternyata burung hantu bentuk mukanya lope alias matanya itu yg bikin seremm ... trus di jendela2 bahkan diperpustakaan, lab. bahasa, dan lab.komputer pun karena gelap oleh gorden trus kurang perawatan jadinya celah2 jendela jadi tempat kembangbiak burung2 sawah... idihhh kotor banget tuh jendela. belum lagi debunya.
Nahh hal inilah yg membuat kami kerepotan juga karena keseringan kejebolan maling ... masa iya komputer2 pada ilang dicuri dan kamipun kewalahan kalo belajar dan suka berebut padahal sekelas itu cuma ada 20 orang lah tapi komputer cuma ada 4 heheee maklum dicuri maling. karena gk dipagar jadinya lab.komputer dipindahin jd didepan biar kagak ada yg maling lagi. trus di lapangan upacara dan di samping lapangan volly itu ada pohon palem yg tinggi banget makanya kalau lagi kultum tiap jumat tuh kami serasa ditaburi bunga2 palem oleh angin kayak diluar negeri gitu heheee... mungkin ini nih yg buat kami gk diganggu dan gk ada yg kesurupan karna tiap hari jumat pagi hari jam 7 kami adakan kultum dan yasinan di lapangan upacara dan berdoa bareng... tapi dulu sih yg sekolah disitu belum semuanya pake kerudung alias seragam juga masih yg pendek2 . tapi sekarang udah semua pake kerudung... disekolahku juga suka diadain sholat berjamaah dzuhur seblum pulang dan kalau bulan puasa diadakan pesantren ramadhan jadi kelas2 itu kami sholatin, ngaji jd kagak ada tuh yg kesurupan2 kayak murid2 sebelumnya...
agamis banget deh smpku sekarang gak kayak dulu. yg paling mengesanka banget yaitu moment idul adha kami biasanya menyembelih kambing dan dagingnya di sate trus makan2 deh di kelas masing2 heheee ..

kisah selanjutnya nih baru terjadi kemaren2... tetanggaku Isha namanya, dia mendadak sakit panas demam gitu. dan sempat dirawat di puskesmas beberapa hari . katanya sih kesambet jurig alias setan atau apalah itu yg ada di wc sekolahan. itu tuh yg serem sampe sekarang di smp ... dan pada akhirnya oleh bapak kidul kalo gak salah sih dikasih air yg udah di jampe2 gitu dan sekarang dia udah sembuh tuh udah sekolah lagi... perlu diketahui kalau bapak kidul itu sodaraku dia kuncen makam..

Kejadian paling menyedihkan selain kematian temenku parid juga ada lagi temenku yg meninggal karena over dosis obat2an alias seperti narkoba gitu katanya sih trus waktu itu kami alias kls 3 smp waktu itu dikumpulin disuatu kelas dan diceramahin jangan mencontoh temenku itu duhhh aku lupa namanya... dan kami dihimbau untuk tidak menyebarluaskan berita itu ke banyak orang karena kalau diketahui dan di tindak lanjuti oleh polisi bisa ribet nanti kami bisa di interogasi satu persatu. ya udah deh sejak saat itu kita lupain apa yg terjadi ...
yg paling memalukan dalam sejarah smp ku pas banget semingguan lagi mau ujian nasional ehh ada temenku yg hamilin anak orang dan guru pai ku sendiri yg nyeret2 dia buat tanggung jawab dan akbirnya dipaksa nikah deh tuhh ... dan otomatis berkurang juga teman kami . seiring berjalannya waktu kami pun lulus juga dehh heheee...
nahh itu tuh tragedi2 yg terjadi saat aku smp.. yg paling mengesankan dan gk pernah terlupa adalah ketika kami mengadakan school camp di daerah kuningan kalo gk salah ... tempatnya aku lupa tapi pernah masuk tv tuh tempatnya .o iya aku inget namanya "cidomba" waktu itu kami camping disana di atas bukit2 nya dan ternyata sedang ada yg camping juga tuh disana ... jadi rame yg bikin seremnya itu ketika malam terakhir sesudah shalat di masjid ehh pas kami naik ke atas bukit ujan deres banget seketika itu pula kami sat sit suttt merinding dan lari kesana kemari minta bantuan dan nyelametin diri sendiri dan tentunya barang2 yg kami bawa

seperti magic com, kompor gas, dan yg pasti tas kami... malam itu situasi udah kayak mau terjadi bencana alam ya mau gimana lagi ujan deres banget mana diatas gunung banyak pepohonan besar2 dan yg paling menakutkan adalah takut terjadi longsor atau binatang2 yg ada disana pada lepas idiihhh serem... o iya disana itu ada banyak binatang aneh loe seperti domba/kambing yg tandungnya 3 trus aneh deh dulu pernah di masukin tv kok di trans tv kalo gk salah. aku gk bisa bayangin kalo tuh monyet (udah jelas itu mah diliarin disana) trus domba, burung merak, harimau? kalkun, uler dan yg lainnya pada lepas gimana nih nasib mana ujan deres banget lagi... untung aja gak jauh dari tempat kemping tepatnya dibawah tuh ada masjid jadi malam terakhir kami tidur tuh di masjid gede juga terkesan sedikit mewah juga sih tapi jam dinding nya itu bikin dag dig dug gak karuan seperti dijam2 tertentu pasti bunyi dan kalo yg satu yg paling gede udah bunyi pasti yg lainnya juga ikutan bunyi . seremmmm... mana sepi bingits tuh disana liat jendela aja takut kesana kemari hutan pohon gede gitu. kalau mau keluar takut diganggu monyett iihhhhh... tapi ada juga yg tidur di luar masjid alias di pendopo2 gitu biasa tempat peristirahatan terbuka banyak banget tapi semakin ke atas gunung semakin serem kurang penerangan. apalagi pas malem itu aku nganter temenku ke air kan yg dibawah ditutup tuh kalo jam 5 sorean karena takut ada yg ke curug mungkin bahaya kalo udah mau malem karena kan jalan menuju curug ya lewat sana trus nanti ada tangga deket pendopo turun kebawah nanti tinggal belok kiri aja trus aja kesana nanti juga ketemu tuh curug .tapi banyak kolam2 juga dibawah sana mana ikan2nya gede2 lagi dan tertulis di pinggir dinding tanah yg ada cadasnya kalau "tidak boleh memberikan makanan apapun kepada ikan" mungkin itu pantangan bagi kami selaku pengunjung. tapi ada aja yg langgar , mungkin penunggu tempat rekreasi itu kesel dan marah makanya ketika kami mau adain api unggun malah ..

hujan deres gak karuan padahal tadi sore cerah2 aja tuhh kamipun sempet main ayunan sambil makan2 buah kecil2 chery atau apaya ...lupa aku . yg jelas kami ngambil dari pohonnya langsung yg ada di deket tenda kami... dan ketika adzan subuh kamipun kembali beraktifitas seperti biasanya dan sesudah sholat subuh kamipun mulai berkemas barang2 untuk pulang kembali kerumah masing2 kamipun mulai naik bukit lagi buat bersih2 dan beresin tenda trus saat kami lagi jalan ke atas ehhh mentari pun menyambut kami dgn pesonanya yg indah menerangi tuh gunung cantik sekali terlihatnya ...wow bingits pemandangannya.
kami pun berkemas dan pulang... oiya waktu disana pada rebutan nge cas handphone lohh hehee padahal ditiap pendopo juga ada terpasang jaringan listrik. mungkin karena panik karena malem itu ujan. yg payahnya kami pulang pergi bukannya naik mobil pribadi masing2 tapi naek trek mana pengap lagi trus padet banget tapi seruuu lohh kami geal geol kanan kiri mengikuti laju mobil trek heheee... and yess akhirnya kamipun udah sampai sekolahan dan waktu itu kami berkemas dan bye bye kami pulang kerumah masing2 ...
aku pulang kerumah dgn kucelnya barang2 pun kotor oleh tanah karena keujanan dan mungkin terinjak2 teman2 juga... hadeuuhhh plong deh kalo udah di rumah.
Tapi yg bikin penasaran itu ketika ada petugas bersih2 disana yg melarang kami dudurukan alias bakar2an atau nyalain api gitu... dia kelihatan marah gitu mungkin takut kebakaran kali. akupun tak memperpanjang dan menganggap itu wajar. dan jreng jreng ketika kami masuk sekolah lagi temen2 udah mulai tuh gosip2 trus nemuin sesuatu yg aneh tapi baru diceritain di sekolah mungkin ketika di sana takut dia bilang waktu mereka foto2 deket masjid pas ada jalan mau naik ke atas gunung itu gak nyangka ada penampakan sosok perempuan pake payung gitu di fotonya waktu itu sore dan lagi agak sepi kalo dibawah jam segitu meskipun ada toko2 juga.... dan sampai sekarang itu masih jadi misteri ntah siapa perempuan itu kami tak

mempermasalahkannya dan gak terlalu keppooo akan hal itu sampai sekarangpun cuma yg pasti itu adalah setan alias jurig ... o iya waktu aku camping disana itu bertepatan dgn moment2 idul adha gitu jadi kami juga menyembelih hewan kurban disana .

okee cerita nya TAMAT nih tunggu cerita ku selanjutnya ya yg terjadi saat aku Sma heheee...

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Setan alas"

1. Hai kawan sudah tau sekarang ada aplikasi MYDRAKOR, kamu bisa menonton film drama korean favorite dan tidak akan ketinggalan, MYDRAKOR aplikasi gratis tinggal download di GooglePlay.